Monday, September 30, 2013

Tanpa Judul lagi.

Seperti yang kau bilang: Sahabat Selamanya
Tapi kisah kita ini sedikit lucu sahabat...
Kita bersama tapi tak saling mengenal
Tak saling mengetahui.

Kau biarkan aku menjelma bak detektif
Yang kau beri petunjuk; Petunjuk rancu
Hanya untuk mengetahui keadaanmu sekarang
Hanya untuk mengenali duka yang tersimpan

Aku tak ingin memaksamu membongkar duka
Untuk kau bagi kepadaku...
Aku tahu pundakmu cukup kuat untuk menanggung sendiri
Tapi ketahuilah..
Mata, hati, dan telingaku selalu menunggu untuk kau sentuh
Dengan segala yang tercurah

Jika hadirku tak bisa menjadi pelipur gundahmu
cukup doaku yang memelukmu dari kejauhan
Ana uhibbuki fillah <3 Sekartini Pamungkas.

Sunday, September 8, 2013

Nikah?

"Anak muda menilai pernikahan itu kayak ngeliat gunung dari jauh; keliatannya indah, padahal kalo dilihat dari deket banyak liku-liku & jalan terjal" - Ust. Zaky Mirza

Beberapa diantara kawan fb pasti ada yang udah mulai risau soal jodoh kan? Kenapa mesti dibikin galau? Emangnya ukh/akh udah siap banget nikah? Hihi :p emang sih kalo liatin orang pacaran itu indah banget rasanya, dua insan yg bersatu karena persamaan tapi kadang pas putus alesannya karena perbedaan *eh. Tapi sob, katanya sih nikah itu gak segampang pacaran, jangankan ngejalanin pernikahannya buat komitmennya aja masih banyak yang ogah-ogahan *bener apa bener?

Sob, nikah itu butuh persiapan yg mateng, bukan cuma modal duit buat akad dan hajatan loh tapi juga ilmu dan mental. Ilmu apa nih? Tentu ilmu ihwal suami-isteri, hak dan kewajibannya, mesti tau juga tauladannya rasul dalam berumah tangga ya sob jangan sampe udah nikah tapi si istri gak mau melayani suami dan suami gak mau nafkahin gegara gak ngerti hak dan tanggung jawab keduanya. Mental tempe gak buat orang yg nikah, semisal dikit-dikit ngambek minta cerai sambil nyanyi pulangkan sajaaa aku pada ibuku atau bapakkuuuu *gubraak haduh neng malu sama penghulu apalagi sama Allah. Seminar pra nikah bisa jadi alternatif yg bagus juga sob buat nambah pengetahuan soal nikah biar ada persiapan buat yg mau nikah atau cuma sebatas nambah ilmu.

Banyak banget remaja masa kini yang belum siap bangun rumah tangga tapi udah berani beradegan layaknya suami-isteri *nauzubillah minzalik, semoga kita bukan termasuk pribadi yg mudah terbuai nafsu sob. Nah terus kalo yang udah siap tapi belum ketemu jodoh gimana dong? Jawabannya ya 'tunggu ajah'. Kata 'tunggu ajah' yang penulis maksud bukan berarti kita cukup duduk manis sambil nunggu ikhwan berkuda putih dateng yah, kalau allah belum mempertemukan kita dengan jodoh kita berarti Allah sedang memberi waktu yg lebih lama bagi kita untuk menata dan memperindah diri agar dapatkan jodoh yang seindah diri kita kelak.

Jodoh, rahasia allah yang bikin hati geregetan pengen cepet tau. Gak perlu ke peramal sob buat tahu ihwal jodoh, cukup berdiri di depan kaca dan perhatikan diri dan hatimu, sudah baik kah? Karena allah menjanjikan bahwa lekaki yg baik untuk perempuan yg baik dan sebaliknya. Kemudian bertanya "apakah diriku akan jatuh cinta pada sosok lain yg seperti 'aku' yang seperti ini?" jika jawabannya tidak; maka sudah saatnya kita berbenah diri untuk menjadi pribadi yg berkualitas untuk jodoh yg berkualitas pula.

Gunakan waktu dalam penantian kita untuk berbenah diri yuk sob karena janji ALLAH itu PASTI, jadikan kegalauan yg bersarang dalam sanubari sebagai acuan buat selalu memperbaiki diri bukan buat diratapi dan dishare di jejaring sosial *ehh. Buat yang udah ketemu sama jodohnya #YukKeKUA :D

Aku pun yang nulis belum berkomitmen dan masih berstatus single di katepe, bermodal secuil ilmu tapi kalau bisa sharing why not?



Semoga bermanfaat.

@sitsaad / Siti Sa'adah D.D